Minggu, 13 Januari 2013

PPP Adalah Warisan dan Aspirasi Politik Ummat Islam.



Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah warisan empat partai Islam yang melebur pada tahun 1973 atau 40 tahun yang lalu, yaitu Partai Nahdhatul Ulama (NU), Partai Muslimin Indonesia (Parmusi), Partai Syarikat Islam (PSII) dan partai tarbiyah Islam (Perti. Keempat partai itu bersepakat bersatu menjadi PPP. Dengan demikian PPP adalah merupakan warisan Partai Islam di Indonesia, itulah sebabnya PPP berusaha mempertahankan eksistensi Islam sebagai azas Partai, sekalipun resikonya memang tidak kecil, tetapi karena ini marupakan amanah, maka seberat apapun ini harus kita pertahankan. Kita berbeda dengan PAN, PKS dan PKB yang sekalipun berbasis Islam, tetapi mereka bisa saja dan bahkan sudah merubah partainya menjadi Partai terbuka.Artinya terbuka bagi non Muslim.

Demikian disampaikan oleh Hi.IMAN SANTOSO, SH.MH. Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP Provinsi Lampung dalam acara Tasyakkuran ulang tahun ke 40 PPP pada hari Sabtu 12 Januari 2013 di Sekretariat DPW PPP Provinsi Lampung pukul 20.15 wib. Acara itu dihadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari pengurus DPW PPP Provinsi Lampung dan beberapa orang Fungsionaris DPC serta para simpatisan PPP yang ada di sekitar Sekretariat. Juga nampak Drs. Hi. Abdurrahman, M.Ag. Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Ketua DPW mengajak segenap jajaran PPP Provinsi Lampung untuk menjaga amanat ini sebaik mungkin, dan bahkan harus mengembangkannya. olehkarenanya kepada para kader diminta untuk bekerja keras sebagai wujud dari rasa tanggungjawab kita bersama. karena sifat warisan itu pula maka dikatakan bahwa PPP adalah "Rumah Besar Ummat Islam" rumah besar artinya adalah kemampuan menampung aspirasi ummat, yang sekarang ini ummat kita sedabg dilanda ketertinggalam akibat kebodohan dan kemiskinan. Marilah kita bekerja lebih keras lagi.

Selaku pengelola rumah besar ummat Islam, maka PPP harus memperkuat identitas keislaman kita, baik dalam berpolitik maupun dalam beraktivitas lainnya. Bagi para fungsionaris yang tidak sanggup mengekspressikan dirinya sebagai muslim yang baik, maka dengan ini saya persilakan untuk mundur dari jabatannya.

sebagai konsekuensi pengelola rumah besar ummat Islam, maka bersama ini kami sampaikan bahwa mulai hari Senin lusa PPP Provinsi lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...