Selasa, 18 Desember 2012

Koran Malaysia Sebut BJ Habibie sebagai ‘The Dog of Imperialisme”



Sebuah tulisan yang dimuat oleh media massa Malaysia hari ini, dipastikan bakal memperpanas hubungan Malaysia dengan Indonesia.

Mantan presiden B.J Habibie disebut sebagai "The Dog of Imperialisme" dan pengkhianat bangsa Indonesia oleh Tan Sri Zainuddin Maidin dalam kolom rencana di koran Utusan Malaysia. (http://www.utusan.com.my/utusan/Rencana/20121210/re_07/Persamaan-BJ-Habibie-dengan-Anwar-Ibrahim)

Di ujung tulisan, si penulis yang adalah mantan Menteri Penerangan di era Mahathir Mohamad, menyebut "Pada hakikatnya mereka berdua (Habibie dan Anwar Ibrahim) tidak lebih daripada The Dog Of Imperialism".

Tulisan itu awalnya menyinggung kedatangan Habibie di Universiti Selangor (Unisel), menjadi tamu kehormatan bekas deputi perdana menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim yang adalah tokoh partai oposisi.

Tulisan itu penuh tudingan pada Habibie. Penulis mengatakan, Bacharuddin Jusuf Habibie mencatatkan sejarah sebagai Presiden Indonesia paling singkat karena tersingkir setelah mengkhianati negaranya.

"Beliau disingkirkan setelah menjadi Presiden Indonesia hanya selama 1 tahun 5 bulan kerana bersetuju dengan desakan Barat supaya mengadakan pungutan suara ke atas penduduk Timor Timur dalam Wilayah Indonesia menyebabkan Timor Timur terkeluar daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 30 Ogos 1999," demikian kutipannya.

Kedatangan Habibie itu mendapat perhatian karena yang mengundang Habibie ke Malaysia adalah tokoh oposisi Anwar Ibrahim.

Bekas Menteri Penerangan yang merupakan keturunan India muslim itu pun menuduh Habibie "menjadi gunting dalam lipatan" terhadap Presiden Suharto walaupun Suharto yang membawanya kembali dari Jerman untuk kemudian menjadi Wakil Presiden.

"Dan demikian juga yang dilakukan oleh Anwar Ibrahim terhadap Tun Dr. Mahahtir Mohamad ketika beliau menjadi Timbalan Perdana Menteri," tulisnya.

"Apakah tujuan Anwar menjemput pengkhinat bangsa Indonesia ini ke Malaysia," gugatnya lagi. [rmol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...