Minggu, 16 Desember 2012

DPW PPP Lampung Jaring Calon Gubernur


LAMPUNG (Pos Kota) – Pemilihan Gubernur Lampung pada 2013 mendatang membuat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung terus membuka komunikasi politik dengan bakal calon . Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Hamami Nurdin di kantor wilayah PPP pada Kamis (20/9).

“Sudah ada yang melamar namun kami tidak mau menyebut secara jelas namanya, yang pasti berasal dari kalangan politisi dan birokrat yang masih menjabat. Penentuan balon harus melewati mekanisme partai, dan survey,” kata Hamami.

Adapaun kader internal sebagai orang nomor 1 di Lampung, Hamami belum bisa memastikan. Namun lanjut dia Ketua DPW PPP Lampung MC Imam Santoso diperkirakan tidak mencalonkan diri menjadi gubernur maupun wakil.

Selain itu,DPW PPP Provinsi Lampung juga mulai membuka penjaringan calon legislatif untuk Pemilihan Umum 2014. Pendaftaran dibuka selama satu bulan mulai 22 Oktober hingga 24 September.

Hanafi Aman mengatakan, pendaftaran dibuka di kantor DPW PPP Lampung dan seluruh DPC bagi kader dan nonkader. Bisa tokoh agama, tokoh masyrakat, LSM siapapun, yang terpenting beragama Islam.”Karena PPP azasnya adalah Islam,” kata Hamami.

Selain beragama Islam, kata dia caleg harus memenuhi persyaratan seperti yang diatur dalam undang-undang pemilu. Diantaranya minimal pendidikan setara SLTA, tidak sedang dihukum, memiliki integritas. (Koesma/ Poskota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...