Senin, 17 Desember 2012

PRINGSEWU: Anggaran Pembangunan Gedung Dewan Dialihkan


PRINGSEWU (Lampost.co): Badan Anggaran DPRD kabupaten Pringsewu sepakat mengalihkan anggaran pembangunan gedung dewan senilai Rp16,8 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Pringsewu, Suripto, banyak usulan masyarakat melalui hearing dan reses yang belum terealisasi. Sehingga dewan sepakat mengalihkan anggaran tersebut. “Teknis pembagian anggaran menjadi tanggungjawab Dinas PU,” ungkapnya.

Berdasarkan kajian Konsultan, pembangunan gedung dewan menelan anggaran senilai Rp45,5 miliar lebih. Sehingga, anggaran yang hanya sebesar Rp16,8 miliar lebih baik dipergunakan untuk kepentingan publik.

"Dewan akan mengupayakan mencari investor, agar bisa bekerja sama dengan pemkab Pringsewu untuk membangun Kantor DPRD dengan sistem multi years (tahun jamak). Dengan system tersebut, pihak ketiga bisa membangun dengan dananya sendiri, kemudian pemkab bertanggungjawab membayar setiap tahun anggaran" tukas Suripto

Menurut Suripto, dengan system multi years kualitas bangunan juga bisa dijamin. Karena anggarannya cukup dan bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran. (WID/L-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...