Minggu, 16 Desember 2012

Bacaleg PPP Didominasi Perempuan


Radar Lampung - Kamis, 13 Desember 2012


BANDARLAMPUNG – Sebanyak 40 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung datanya dikirimkan ke DPP PPP. Menariknya, dari jumlah tersebut sebagian besar perempuan.

Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Hamami Nurdin J.S., mengatakan Ketua DPW PPP Lampung M.C. Iman Santoso sudah bertolak ke Jakarta melaporkan 40 bacaleg tersebut beberapa waktu lalu. Hingga, kemarin sedang proses di DPP dan 40 orang bacaleg ke DPP tersebut untuk pemilihan kursi DPRD Lampung. Nama-nama bacaleg sudah final di tingkat provinsi.

’’Dari 40 orang itu, 10 laki-laki. Sisanya 30 bacaleg perempuan. Hal ini sebagai cara kami mematuhi ketentuan kuota keterwakilan perempuan,’’ tandas dia.

Hamami melanjutkan, sebagai partai berasaskan Islam, PPP mengharuskan bacaleg yang akan diusung syaratnya harus beragama Islam. ’’Ini memang berbeda dengan ketentuan UUD 1945. Syarat caleg PPP harus beragama Islam,’’ tandas pria berkacamata ini.

Terpisah, Wakil Sekretaris DPW PPP Lampung Ujang Tomi menambahkan, dari jumlah bacaleg PPP, sekitar 10 persennya berasal dari luar partai atau eksternal. Namun, hal itu tak bisa diungkapkan dari partai mana saja peminat PPP untuk menduduki kursi legislatif di provinsi mendatang.

’’Ada sekitar 10 persen dari luar PPP. Tapi nggak enaklah kalau kita sebutkan,’’ tuturnya kemarin.

Ujang menambahkan, partai asal bacaleg yang mendaftar ke parpol berlambang Kakbah itu bahkan berasal dari parpol yang tidak lolos verifikasi faktual KPU.

’’Kami menampung semua bacaleg yang mendaftar ke PPP. Namun mekanismenya di internal PPP nantinya akan menyaring calon yang memenuhi persyaratan,’’ papar Ujang seraya mengatakan persyaratan dimaksud antara lain mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat dan punya track record yang baik selama ini. (mg1/c3/mg2)

1 komentar:

  1. Ada baiknya berhati hati ketika berbicara dengan wartawan ketika posisi kita sebagai narasumber. Pilih kata kata yang jelas, jangan interpretable dan apalagi kontroversi. Agar berita yang muncul tidak bias.

    BalasHapus

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...