Senin, 17 Desember 2012

BANDAR LAMPUNG: Kepengurusan 18 Parpol Amburadul



BANDAR LAMPUNG (Lampost): Kepengurusan 18 partai politik (parpol) di Bandar Lampung amburadul. Mulai dari sekretariat kantor parpol fiktif hingga struktur pengurus merupakan satu keluarga.

Berdasarkan hasil evaluasi verifikasi susulan 18 parpol oleh KPU Bandar Lampung, Senin (17-12), mayoritas parpol dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Hasil evaluasi, hanya dua parpol yang lengkap, sisanya tidak memenuhi syarat," kata ketua KPU Bandar Lampung Fauzi Heri.

Menurut dia, dua partai yang dinyatakan lengkap yaitu Partai Nasional Republik (Nasrep) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB). Sedangkan 16 partai lainnya harus perbaikan.

Fauzi menambahkan, KPU banyak menemukan kejanggalan saat verifikasi susulan. Diantaranya, partai mencatut alamat kantor pemkot Bandar Lampung, dan mencantumkan alamat kolam renang dan tempat kontrakan kosong.

"Saya heran dengan partai-partai ini, masak ada alamatnya dikantor pemkot, kolam renang dan kontrakan tak berpenghuni," kata dia.

Bahkan kata Fauzi, saat diverifikasi ada partai politik yang struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (ksb) ternyata masih satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak. "Ada salah satu partai ternyata pengurusnya satu keluarga," ujarnya.

Anggota KPU Bandar Lampung As'ad Muzammil mengatakan, saat diverifikasi struktur kepengurusannya sejumlah parpol juga ternyata fiktif. Banyak nama-nama yang dicantumkan dalam data tersebut merupakan struktur partai tersebut periode pemilu 2009.

"Struktur ini ternyata struktur pemilu 2009 sehingga saat kami verifikasi mereka sudah tidak aktif dan tidak ada lagi orangnya di Bandar Lampung," kata dia. Sehingga, KPU Bandar Lampung menyatakan partai politik tersebut tidak memenuhi syarat sehingga harus melakukan perbaikan. (CR-2/L-4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...