Rabu, 09 Januari 2013

Syamsul Rizal : Memantapkan PPP Sebagai Rumah Besar Ummat Islam

Sesuai dengan keputusan KPU yang meloloskan 10 Partai sebagai peserta Pemilu 2014, maka komposisi partai peserta Pemilu yang akan datang adalah enam partai beraliran nasionalis dan empat partai beraliran Islam. Partai beraliran Islam itu adalh Pan, PKB, PKS dan PPP. Tetapi PAN, PKB dan PKS telah menyatakan diri sebagai partai terbuka. Sementara PPP muncuk sebagai satu satunya partai yang tetap menyatakan diri sebagai partai yang berazaskan Islam. Maka wajar saja bila PPP merasa berkewajiban untuk menjadikan PPP sebagai rumah besar ummat Iskam, yang akan menampung aspirasi ummat Islam dalam Pemilu 2014 yang akan datang.

Sebagai satu satunya partai yang tetap konsisten menjadikan Islam sebagai azas partai, harus konsisten menerima aspirasi ummat islam secara keseluruhan, tampa pandang bula dari komunitas mana. Apakah Muhammadiyah, NU, Persis dan lain sebagainya adalah mendapat tempat untuk menyalurkan aspirasinya, dan sebaliknya PPP siap bekerjasama dengan komunitas Muslam dari unsur manapun.

Kita berharap ummat Islam tidak lagi dijadikan sasaran rayuan dari berbagai Partai hanya dalam rangka Pemilu saja, lalu melupakannya. Berapapun dukungan ummat Islam bagi PPP dalam Pemilu 2014 ini diharapkan tidak menyurutkan keberpihakan PPP bagi ummat Islam, dan sejatinya memprogramkan sesuatu bagi ummat sepanjang tahun. Demikian disampaikan oleh Drs. Hi. Syamsul Rizal, sebagai ketua Lembaga Pengabdian Sosial DPW PPP Lampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...