Kamis, 10 Januari 2013

Anggota DPRD Lamteng Malas Ngantor



GUNUNGSUGIH (Lampost): Sejak lebaran hingga kini 50 anggota DPRD Lamteng malas ngantor. Ditambah lagi rolling komisi dan alat kelengkapan yang masih menyisakan polemik.

Pengamatan Lampung Post, sepinya aktifitas di DPRD Lamteng terlihat sejak hari raya idul fitri tahun lalu. Sampai kini, tercatat baru beberapa paripurna saja yang membuat suasana kantor ramai. Diantaranya, pengesahan enam raperda dan satu ditunda.

Lalu, paripurna penyampaian nota keuangan dilanjutkan pembahasan anggaran antara badan anggaran dengan pihak eksekutif. Usai pengesahan APBD 2013 pada 11 Desember lalu sekaligus roling komisi dan alat kelengkapan.

Selebihnya, suasana kantor DPRD sepi. Setiap harinya hanya beberapa anggota dewan saja yang hadir. Itupun, hanya sebentar dan selanjutnya menghilang entah kemana.

Dari empat komisi yang ada hingga kini belum sama sekali menyelenggarakan rapat menentukan agenda kegiatan. Komisi 1 yang masih tetap diketuai Bambang Suryadi, Komisi 2 Jamaludin Yusuf, Komisi 3 Indra Jaya, dan Komisi 4 Roni Ahwandi.

Sementara kepengurusan alat kelengkapan lain seperti badan kehormatan (BK) Mujiyo (PDI-P), Nyoman Sukadane (Golkar), dan Umar Dhani (Demokrat). Sementara PKS dan PKB belum merekomondasikan anggotanya untuk duduk di BK. Di Badan Legislasi ketua Kaswan Sanusi.

Ketua BK Mujiyo mengatakan, "Tempo hari ada tiga rekan dari PKB yang mangatakan ditunjuk di BK. Tapi sesuai ketentuan harus ada tertulis dari ketua fraksinya," ujar dia diruang Komisi 1.

Informasi yang dihimpun Lampung Post menyebutkan upaya pimpinan DPRD untuk menyelesaikan polemik sudah dua kali. Diantaranya dengan mangajak ketua fraksi membahas bersama namun selalu gagal. Pada Senin (7-1) hanya ketua fraksi Amanat Reformasi Pembangunan (ARP) Aliwansyah yang hadir. Sementara Demokrat, Golkar, PDIP, PKB, Gerindra, PKS dan HNU tak hadir.

Lusa berikutnya pimpinan kembali mengundang ketua-ketua fraksi untuk membahas hal itu. Hadir saat itu hanya Marsudianto (PKS), Midi Iswanto (PKB), Aliwansyah (ARP) dan wakil ketua R Zugiri yang hadir. Ketua fraksi yang lain kembali tak hadir. "Pimpinan kembali menjadwalkan Senin (14-1) rapat dengan ketua-ketua fraksi membahas polemik alat kelengkapan dan rolling komisi," ujar salah satu pejabat sekertariat DPRD yang enggan disebut namanya. (DRA/L-4) Foto: Ilustrasi/MI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...