Minggu, 06 Januari 2013

Kehabisan strategi pencitraan, SBY tiru gaya Jokowi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dituding telah kehabisan akal dan strategi untuk melakukan pencitraan kepada masyarakat jelang Pemilu 2014 mendatang. Bahkan SBY mulai menirun gaya blusukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Dia sudah kehabisan ide. Semua cara sudah dipakai, makanya akhirnya dia memilih memakai cara seperti ini (blusukan)," kata Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Boni Hargens saat berbincang dengan Sindonews, Minggu (6/1/2013).

Menurutnya, SBY tidak akan segan-segan meniru gaya Jokowi itu. SBY ingin melakukan cara instant dalam merebut hati rakyat yang sudah luntur kepadanya.

"Semua politikus akan meniru gaya Jokowi, karena dia berhasil dari nol maju di Jakarta sampai menjadi pahlawan. Politikus kita berpikir instan, cari gampang," pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke perkampungan nelayan Tanjung Pasir, Teluk Naga, Banten.

Akan tetapi, pihak Istana Kepresidenan melalui Staf Khusus Presiden, Daniel Sparringa menyebut, gaya kunjungan kerja ala SBY adalah turba atau singkatan dari 'turun ke bawah', melihat dari dekat aktivitas maupun kondisi masyarakat di daerah.

Menurut Daniel, Presiden SBY akan memakai waktu terbaiknya dalam dua tahun ke depan untuk turun ke bawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...