Senin, 07 Januari 2013

Bagi PPP Caleg Pasutri Tak masalah



JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak sepakat dengan usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melarang pasangan suami isteri (pasutri) maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) secara bersamaan. Sebab setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih.

"Saya kira enggak masalah. Kembalinya ke rakyat juga yang akan milih. Bahwa hak untuk ikut berkontestasi tidak perlu dibatasi sejauh Senin (7/1/2013).

Bagi PPP jika seorang kader memiliki kapasitas, kapabilitas dan aksetabilitas yang mumpuni, maka dia berhak untuk ikut di dalam pemilihan pejabat publik, baik di eksekutif maupun legislatif.

"PPP tidak ingin berikan batasan secara spesifik seperti itu. Kita lebih kepada kualitas kader yang punya persyaratan tertentu," sambung Arwani.

Arwani menambahkan, di internal partainya sendiri belum ada peraturan yang mengatur tentang larangan bagi suami isteri untuk maju secara bersamaan dalam pemilihan legislatif. Bagi PPP yang terpenting adalah kwalitas kader itu sendiri.

"Semua keputusan dilakukan melalui mekanisme dan prosedur yang demokratis. Tentu akan juga memperhatikan pendapat seluruh kader diperhatikan," tutup Arwani.

Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...