Senin, 21 Januari 2013

Aktifkan Jaringan PPP Dari Sekarang

Menarik apa yang disampaikan oleh Rudy Sanjaya beberaoa waktu yang lalu bahwa yang harus ditekankan mulai sekarang kepada DPC DPC hingga PAC adalah membentuk jaringan kerja PPP. Jaringan ini sekaligus juga adalah para saksi nanti pada saat pemungutan suara di TPS TPS, maka jaringan itu harus berbasis TPS. Dalam setiap TPS seyogyanya telah dibentuk belasan hingga puluhan anggota jaringan, jaringan jaringan itu bukan bentuk bentuk begitu saja, melainkan anggota jaringan harus dilatih sehingga memenuhi standar kompetensi, dengan kompetensi yang dimilikinya, maka Ia akan memiliki kemampua untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota jaringan.

Sebenarnya Lembaga Pengkaderan dan Lembaga Dakwah DPW PPP sejak tahun 2010 seusai melaksanakan pelatihan yang dilaksanakan pada tempat dan waktu yang sama telah mempersiapkan Kurikulum dan Sylabi atau konten / materi dan tenaga Tim untuk melatih para jaringan berbasis TPS berdasarkan TPS yang telah lazim pada Pemilu Pemilu sebelumnya. Berdasarkan rancangan kedua Lemabag tersbut pertemuan dengan Tim Jaringan ini minimal dua kali dan selanjutnya kedua lembaga ini secara bersama dan bersinergi melakukan pengontrolan dengan menggunakan media elektronik facebook dan SMS, dengan kurikulum yang konsepsional terencana menurut tahapannya, berdasarkan rancangan itu, dalam waktu empat bulan jaringan ini telah mampu bekerja dengan mandiri seperti yang diharapkan, layaknya sebuah jaringan, seperti jaringan promosi dagang, sementara apa yang didagangkan akan diproduk oleh lembaga Pengkaderan dan lembaga Dakwah DPW PPP Lampung.

Sayang sekali program yang telah susah payah didiskusikan oleh kelua lembaga lalu disusun ini hingga sekarang belum juga difungsikan dan diparktekkan, mungkin para pengurus tidak melihat urgensinya, atau memang telah menyimpan langkah lain yang lebih praktis dan biaya murah, sedang hasilnya akan lebih unggul(Fachruddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...