Selasa, 22 Januari 2013

Oedin Setuju Perpu

Dengan Catatan Tidak Plinplan

Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. mengutarakan sikapnya terhadap rencana terbitnya peraturan perundang-undangan (perppu) seraya menunggu rampungnya UU Pilkada dibahas di DPR RI. Secara tersirat, ia tidak mempermasalahkan adanya perppu tersebut. ’’Ya, saya setuju saja untuk perppu,” kata Oedin –sapaan akrab Sjachroedin– dalam pesan singkat yang disampaikan kepada Radar Lampung tadi malam.

Hanya, mantan deputi operasional Polri ini tetap akan menyoal komisioner KPU Lampung yang dinilainya bermasalah. ’’Yang masalah bagi saya komisioner KPU-nya yang perlu diganti dahulu,’’ tegasnya.

Siang hari sebelumnya, ditanya Radar Lampung di Kota Metro, Oedin menegaskan, prinsipnya dia tak pernah menyatakan tidak setuju dengan pelaksanaan pilgub.

’’Dahulu gubernur ribut dengan KPU. Lalu KPU minta ketegasan Mendagri. Nah sekarang giliran saya juga minta keputusan Mendagri. Saya tidak pernah menyatakan tak setuju dengan pilgub lho. Saya hanya minta ketegasan Mendagri, kapan!’’ katanya didampingi Wali Kota Metro Lukman Hakim.

Kondisi ini, sambung Oedin, sebenarnya bisa disikapi dengan bijak oleh semua pihak. ’’Mendagri, DPR, KPU datang dong ke sini (Lampung, Red). Lakukan perundingan. Sama-sama sepakat. Itu baru bagus. Tahun 2013 tidak ada pilgub, lalu apa maunya. Itu namanya mencla-mencle. Apa nggak munafik ini,” tukasnya kepada Radar Lampung. (wdi/ful/p3/c1/ary)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...