Selasa, 20 November 2012

PILGUB LAMPUNG: PKPB Gabung dengan 27 Partai Guram



BANDAR LAMPUNG (Lampost): Koalisi 27 partai guram yang tidak memiliki kursi di DPRD Lampung terus mengajak partai lain untuk berkoalisi mengusung calon gubernur Lampung. Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang memiliki empat kursi menyatakan bergabung dengan partai guram tersebut. Ketua penggagas koalisi partai nonparlemen Thomas Azis Riska, Jumat (16-11), mengatakan jumlah partai guram yang berkoalisi untuk mengusung calon gubernur Lampung dalam pilgub mendatang bertambah menjadi 28 partai. Itu menyusul bergabungnya PKPB yang memiliki empat kursi di DPRD Lampung kedalam koalisi.
"Jumlah partai yang berkoalisi untuk mengusung calon gubernur kini bertambah menjadi 28 partai. PKPB sudah menyatakan siap bergabung dengan kami," kata dia.
Menurut Thomas Azis Riska, bergabungnya PKBB dalam koalisi 27 partai guram menambah kuat koalisi gabungan partai untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung. Mengingat, 27 partai guram yang sudah memiliki 17% suara cukup untuk mengusung calon. ?Dengan 27 partai guram sudah bisa mengusung calon, apalagi ditambah dengan PKPB yang memiliki empat kursi di DPRD Lampung. Ini lebih dari cukup,? kata mantan calon wakil gubernur Lampung periode 2008 itu.
Di tempat terpisah, Ketua DPD PKPB Lampung Sunardi mengatakan PKPB memang sudah melakukan penjajakan dan komunikasi dengan 27 partai guram untuk berkoalisi dalam pilgub mendatang. Namun, pihaknya masih menunggu surat keputusan dan rekomendasi dari DPP. "PKPB memang sudah beberapa kali melakukan penjajakan dengan 27 partai itu. Tapi, untuk kepastiannya, kami masih menunggu keputusan dari DPP," kata anggota DPRD Lampung itu. (L-1)
(Lampost, 17 Nov. 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...