Selasa, 20 November 2012

Hanura, PDP, Demokrat Lulus Verifikasi



BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): KPU Lampung menyatakan tiga partai politik, yakni Partai Hanura, Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), dan Partai Demokrat, memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu 2014 dalam verifikasi tahap kedua untuk tingkat kepengurusan Provinsi Lampung. Hal tersebut disampaikan komisioner KPU Lampung Edwin Hanibal, usai memverifikasi DPD Partai Hanura Lampung, Selasa (20-11).

Dengan demikian, dari 16 parpol yang mengikuti verifikasi di tingkat provinsi, tinggal empat parpol lagi yang masih menunggu hasil. Empat parpol yang belum dinyatakan lolos atau tidak adalah Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB).

Dalam verifikasi di Partai Hanura, Edwin beserta tim verifikasi bertemu langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Hanura Lampung Albertus Haryono, Sekretaris Nuraini, dan Bendahara Nurhasanah, serta sejumlah pengurus perempuan.
Tim verifikasi mencocokkan data kepengurusan hasil penunjukan DPP yang mengganti kepengurusan sebelumnya pimpinan Andi Surya dan Juprius.
Selain itu, 30% keterwakilan pengurus perempuan juga hadir dalam verifikasi tersebut.

Sementara verifikasi tahap kedua di Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Demokrat Lampung dipimpin Kepala Bagian Hukum dan Teknis KPU Lampung Lutfi Siyasa dibantu sejumlah staf sekretariat. Tim verifikasi juga menyatakan PDP dan Partai Demokrat memenuhi syarat.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, yang sebelumnya sebagai ketua tim verifikasi di Partai Demokrat dan PDP, tidak ikut memverifikasi. “Saya tidak bisa ikut verifikasi karena sedang melakukan rapat pleno di KPU Lampung,” kata Nanang.
Namun, menurut dia, meskipun sudah melengkapi persyaratan hasil penentuan apakah partai itu dinyatakan lengkap dan lolos menjadi parpol masih akan diplenokan terlebih dahulu oleh seluruh komisioner KPU Lampung. Setelah itu hasil pleno akan dikirimkan ke KPU Pusat. (CR-2/U-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...