Senin, 15 Oktober 2012

Kondom Capres Amerika Manakah Yang Terpopuler

.


Sebagai bentuk makin maraknya kampanye capres di Amerika. Sebuah perusahaan produsen kondom di New York bernama Say It With A Condom telah memproduksi dua produk kondom terbaru yang terinspirasi dari perseteruan Barack Obama dan Mitt Romney.

 Partai Demokrat yang diwakili Obama dan Partai Republik yang diwakili Romney kini sedang bersaing di ajang pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat. Untuk kondom berlabel Romney, perusahaan tersebut mengiklankannya dengan slogan “hebat untuk segala posisi”. Sementara untuk kondom versi Obama, slogan yang dipasang adalah “tak akan robek semudah janji-janjinya”.
Sebenarnya, ini bukan hal pertama kalinya yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Sang presiden perusahaan yang bernama Ben Sherman sudah meluncurkan produk serupa pada periode Pilpres AS tahun 2008 lalu. Saat itu, kondom versi Obama diberinya slogan “gunakan penilaian yang baik”, yang mengacu pada kata-kata sang capres (saat itu) soal lebih pentingnya penilaian baik ketimbang pengalaman. Sementara untuk kondom versi John McCain, pesaing Obama, dipasang slogan “tua, tapi tidak kedaluwarsa” di kemasannya.
Kini, terhadap kondom baru versi Obama, juga disampaikan iklan yang menyebutnya sebagai “paket stimulus (ekonomi) penting bagi masa-masa sulit”. Plus beberapa slogan lagi, yang tampaknya memberikan gambaran bahwa kondom itu bukanlah untuk semua orang.
“Kami juga menyampaikan kepada orang-orang bahwa ‘harapan bukanlah salah satu bentuk perlindungan’,” ujar Sherman lagi, masih menyitir slogan yang juga sempat disampaikan Obama.
Sementara itu di situs yang khusus menampilkan produk kondom versi Romney, Sherman pun memasang slogan tambahan lain. Di antaranya yaitu kalimat “harganya begitu murah, bahkan orang miskin pun bisa memiliki”, serta bahwa kondom ini adalah sebuah “jaring pengaman tanpa satu lubang pun”.
Disebutkan bahwa kondom-kondom versi (Pilpres) 2012 ini baru saja beredar beberapa minggu terakhir di pasaran. Namun sejauh ini, menurut Sherman, kondom versi Obama tampaknya masih lebih unggul di pasaran ketimbang versi Romney, dengan selisih persentase penjualan antara 6-7 persen.
“Saya tidak tahu apakah orang-orang membeli kondom-kondom itu sebagai wujud dari dukungan (politik) mereka,” ujar Sherman.
“Kalangan Demokrat tampaknya lebih bisa menerima keberadaan kondom ketimbang orang-orang Republik,”tambah Sherman.

Sumber : Bungas Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...