Sabtu, 03 Agustus 2013

Ketua DPW PPP Lampung : SUAP DALAM PEMILIHAN LEGISLATIEF HUKUMNYA HARAM.

Setelah melaksanakan safari Romadhon yang kesekian kalinya, tepatnya acara buka bersama yang dilanjutkan dengan temu kader yang diselenggarakan oleh DPC PPP Lampung Temngah yang dislenggarakan di Kotagajah Ketua DPW PPP Lampung Hi.M. Cahyo Imam Santoso, semakin tegas dan tandas mengatakan bahwa memberikan uang kepada pemilih dengan meminta imbalan dipilih sebagai Caleg hukumnya haram. Kalau memang merasa sebagai dermawan berikan saja sedekah itu kepada fakir miskin atau orang yang membutuhkannya, dan Tuhan pasti akan membalasnya dengan jumlah yang berlipat ganda. Tetapi manakala itu dimaksudkan sebagai suap agar orang tertarik untuk memilihnya sebagai Caleg maka hukumnya adalah haram, orang yang menyuap dan disuap dilaknat Allah, dan keduanya akan jumpa dineraka. Demikian antara lain isi pengarahan kepada para kader PPP Lampung Tengah.

Bila menyimah pidato pidato sebelumnya, sejatinya hal ini sejak semula telah dilontarkannya. Cukup sudah katanya Calon Anggota Legislatief yang jor joran membagi uang kepada calon pemilih, nyatanya tidak dipilih, sementara uang sudah ratusan juta dikeluarkan. Bagi para Caleg PPP yang rata rata miskin ini saya anjurkan untuk tidak ikut ikutan menjadi dermawan dadakan, yang jelas jelas tidak ikhlas. Itulah sebabnya sejak semula kita arahkan agar para caleg semakin sering untuk berkomunikasi dengan ummat, dengan berbagai cara.

Manakala masih juga menempuh dengan tebar uang, maka bersiap siaplah akan kecewa, karena uang yang ditebarkan oleh para Caleg lain jumlahnya jauh lebih besar dibanding dengan uang milik para Caleg PPP. Apalagi para Caleg kita adalah para ustadz. Kiyai dan semacamnya, yaitu orang orang yang memang memiliki kedekatan dengan ummat, maka hendaklah para caleg ini semakin intens dalam kontak dengan ummat, binalah jama'ah pengajian sebanyak banyaknya, mintalah restu kepada para jama'ah, agar mereka ikut mendoakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...