Sabtu, 28 September 2013

Utamakan Program, Bukan Uang.

Uang Itu Vital, Tetapi Tidak Dominan.

Dalam acara TOT Pelatihan Saksi yang diselenggarakan oleh DPW PPP Lampung pada Sabtu 28 September 2013 ada beberapa orang utusan DPC justeru menanyakan uang saksi pada termyn pertama sesi tanya jawab,  bukan membicarakan rekrutment dan strategi kerja melainkan menanyakan uang saksi, dengan embel embel bahwa rekrutment saksi itu sangat mudah. Kita sangat menyayangkan pertanyaan ini manakala itu dilontarkan oleh pengurus teras DPC dan apalagi melihat wajahnya yang bersangkutan telah  mempertanyakan ini secara berulang ulang dalam berbagai kegiatan. bahkan pernah mempertanyakan langsung kepada Ketua Umum PPP Dr.(HC). Suryadharma Ali, M.Si.
Dan Suryadharma Ali sudah memberikan jawaban para kader tak usah tanya dulu yuang saksi, tetapi susun dahulu nama nama tiga orang saksi untuk setiap TPS. Jadi bila di suatu Kabupaten ada terdapat 150 TPS maka siapkan 450 orang calon saksi dan yang bersangkutan harus tercatat sebagai kader, memiliki KTA, dan memiliki hak pilih di TPS bersangkutan, DPC dalam waktu dekat ini harus telah menyimpan nama 150 orang saksi itu.
Langkah kedua adalah menghubungi melaksanakan kontak terhadap 20 orang calon pemilih di TPS yang bersangkutan dan memastikannya akan kembali memilih PPP, lalu tulis nama nama calon pemilih ini dengan by name by adres. Catat selengkapnya nama calon pemilih itu sehingga sangat mudah untuk menghubungi yang bersangkutan. dengan demikian DPC harus menyetor nama calon pemilih sebanyak 3000 nama, yang nama itu dapaty dihubungi dan dapat dicari setiap saat. manakala itu semua sudah dilakukan maka berarti kita telah mencapai titik aman tahap pertama. Karena kita sudah mengantungi 3.150 nama yang pasti.
Serahkan daftar nama itu kepada DPW untuk dihimpun dan dilaporkan kepada DPP, nanti DPW dan DPP yang akan membicarakan uang saksi dan taliasih dengan nama nama pemilih pasti itu bersama DPP serta caleg Pusat, dan tentu saja nantinya caleg Provinsi dan caleg Kabupaten Kota juga dimintai konstribusinya.Memang uang adalah vital dalam perjuangan, tetapi ketahuilah bahwa uang tidak dominan, apalah artinya uang banyak tampa program yang jelas, karena uang itu akan habis secara sia sia, dan tidak setiap aspek membutuhkan uang, betapa banyak Caleg yang menghambur hamburkan uang tetapi hasilnya nihil. 

Tunjukanlah dahulu hasil kerja DPC dengan semaksimal mungkin, karena daftar nama calon pemilih pasti dengan angka 20 itu adalah angka minimal, dan jangan pula dikira bahwa perjuangan untuk pemenangan pemilu telah selesai, karena para calon saksi selain harus di SK-kan juga harus dikader, dan bukan hanya para saksi yang membutuhkan pembinaan, melainkan juga para calon pemilih pasti membutuhkan pembinaan, mulai dari kebersediaan yang bersangkutan menerima tanda gambar partai, berkenan memasang bendera partai, berkenan mengikuti pertemuan pertemuan dalam bentuk pengajian partai dan lain sebagainya, yang sejatinya pertemuan itu bukan hanya sekali dua kali, melainkan ada pertemuan rutin ataupun berkala.

Adalah sangat naif manakala ada seorang fungsionaris DPC yang justeru menanyakan itu secara berulang ulang dalam berbagai kegiatan, dan telah dijawab pertanyaan itu secara berulang sebanyak kali dipertanyakan, dan akan lebih mengecewakan lagi manakala nama nama calon saksi dan pemilih pasti belum jua tercatat di sekretariat DPC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...