Sabtu, 28 September 2013

Gelar pembekalan caleg, PPP tarik iuran Rp 15 juta per calon

Pemilu legislatif bakal digelar tahun depan, berbagai upaya dilakukan partai politik untuk menyiapkan para wakil rakyat yang matang. Salah satunya, dengan memberikan pembekalan terhadap seluruh calon legislatifnya (caleg) sebelum maju di pemilu.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini menggelar pembekalan bagi para calegnya di Hotel Atlet, Senayan, Jakarta. Pembekalan pun rupanya tidak gratis, dalam surat edaran yang diberikan DPP PPP terhadap seluruh calegnya, tercantum bahwa caleg incumbent diwajibkan membayar Rp 15 juta dan bagi caleg baru diwajibkan membayar Rp 5 juta untuk biaya LP2.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Sekjen Romahurmuziy, diterangkan LP2 adalah pembiayaan untuk perbekalan caleg DPR, percetakan buku materi dan pelatihan caleg berbasis dapil.

"Maka dengan ini kami instruksikan kepada seluruh anggota legislatif DPR RI 2014, untuk memberikan kontribusi," seru PPP dalam surat tersebut.

Sementara itu, seperti yang diketahui, setelah berhasil menjabat sebagai anggota DPR, para caleg PPP pun diwajibkan memberikan iuran sebesar Rp 10 juta tiap bulannya selama duduk di kursi parlemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...