Jumat, 04 Januari 2013

KPU Lampung Prediksi Sedikit Parpol Lolos

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co): Hasil verifikasi KPU kabupaten/kota se-Lampung, dari 18 partai politik (parpol), hanya dua hingga enam parpol yang lolos menjadi peserta Pemilu 2014.

"Hasil verifikasi kawan-kawan KPU di 14 kabupaten/kota rata-rata hanya dua hingga enam parpol yang lolos verifikasi faktual dari 18 parpol yang diverifikasi," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Rabu (2-1), di kantor KPU Jalan Gajah Mada, Bandar Lampung, Rabu (2-1).

Nanang menjelaskan di Kabupaten Lampung Timur, KPU setempat hanya meloloskan dua parpol, yakni Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Sedangkan 16 parpol lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

KPU Pringsewu juga hanya meloloskan empat parpol, yaitu PKPB, PDK, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Nasional Republik (Nasrep). Sedangkan 14 parpol lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Di Tulangbawang, KPU meloloskan lima parpol, yaitu PKPB, PDK, PKNU, dan Pakar, serta Partai Nasrep. Sedangkan di Kabupaten Lampung Tengah, KPU setempat hanya meloloskan dua parpol, yakni PKNU dan Partai Nasrep. Sedangkan 16 partai politik lainnya tidak lolos saat diverifikasi. "Itulah laporan hasil verifikasi KPU kabupaten/kota. Kami akan memplenokan hasil verifikasi itu di kantor KPU Lampung besok (hari ini, red). Setelah itu datanya akan kami kirim ke KPU Pusat," kata Nanang, didampingi anggota KPU Provinsi lainnya, Edwin Hanibal. (CR2/L-1)

Parpol Lolos Verifikasi Faktual di Provinsi Lampung

Kabupaten Parpol

Kota Metro PKPB, PDK, PDS, Nasrep, dan PKNU
Lampung Utara Nasrep, PKNU, PKPB, PDS, dan Partai Republik
Lampung Barat PNI Marhaenisme, PKNU, dan PDK
Pesawaran PKNU, PKPB, dan PDK
Mesuji PKNU, PDK, PKPB, PDS, dan Nasrep
Tulangbawang Barat PKPB, PDK, Nasrep, PPDI, PDS, dan Partai SRI
Way Kanan PKPB, PPPI, PDK, PDS, dan PNI Marhaenisme
Bandar Lampung Nasrep, PKPB, PDK, dan PKNU
Lampung Selatan PKPB, Nasrep, PDK, dan PKNU
Tanggamus Nasrep, Kedaulatan, PDS, PDK, dan PKNU.

Sumber: KPU Provinsi Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...