Jumat, 04 Januari 2013

Komisi D, Mana Janjimu?

Terkait Beras Berulat!


KALIANDA – Rencana Komisi D DPRD Lampung Selatan turun ke lapangan menindaklanjuti dugaan pendistribusian beras untuk warga miskin (raskin) berulat beberapa waktu lalu hanya isapan jempol belaka. Buktinya, hingga kemarin, permasalahan itu belum ditindaklanjuti oleh komisi tersebut. Padahal beberapa waktu lalu, Ketua Komisi D M. Nurdin berjanji segera turun ke lapangan untuk menindaklanjutinya. ”Kami masih mencari waktu yang tepat untuk turun ke lapangan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera terlaksana,” dalihnya kepada wartawan kemarin.

Dia mengatakan, kini pihaknya belum turun ke lapangan lantaran terbentur dengan sejumlah kegiatan yang juga harus dilakukan dewan. ”Namun, ini akan kami tindak lanjuti,” janjinya lagi.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Lamsel Sunyata juga berjanji akan segera turun ke lapangan terkait permasalahan itu. ”Kemungkinan pekan depan, kami akan sidak ke Bulog,” kata Sunyata.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan komisi D untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pendistribusian raskin berulat itu. ”Seharusnya memang dilakukan pekan lalu. Tapi, karena padatnya jadwal, makanya belum terlaksana. Dalam waktu dekat ini, kami juga akan memanggil pihak Bulog untuk meminta penjelasannya,” ucapnya.

Diketahui, pada Desember 2012 warga Kecamatan Palas, Lamsel, mengeluhkan raskin yang diterimanya berwarna kuning dan berulat. Diduga, beras yang didistribusikan itu berkualitas jelek dan lama disimpan sehingga berulat.

Kepala Divre Bulog Kalianda Sobri mengatakan, beras itu sudah beberapa bulan disimpan sehingga berubah warna. Ia juga membantah itu terjadi karena Bulog Kalianda kekurangan stok beras.(dur/p3/c2/whk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...