Selasa, 31 Januari 2017

Kubu Ahok protes saksi tak tulis mantan Wantimpres SBY di profil


Kubu Ahok protes saksi tak tulis mantan Wantimpres SBY di profil



Sidang Ahok. ©Pool/Seto Wardhana
Tim penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama menduga, MUI keluarkan sikap keagamaan karena intervensi dari pihak lain. Sebab dalam profil Ketua MUI Ma'aruf Amin tak mencantumkan sebagai bekas Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini bermula saat salah seorang pengacara Ahok yang tiba-tiba mempertanyakan profil Amin, yang tidak tercantum dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Banyak sekali profil saksi di sini, tapi kenapa Wantimpres tidak dicantumkan, apakah saksi Wantimpres?" tanya pengacara Ahok.

"Iya saya Wantimpres," jawab Amin.

"Kapan saksi menjadi Wantimpres, di masa SBY?" tanya pengacara Ahok lagi.
Sidang Ahok Pool/Isra Triansyah


Ma'ruf mendengar pertanyaan tersebut, dengan tegas mengakui bahwa dirinya menjadi Wantimpres saat pemerintahan SBY. Namun, pengacara Ahok masih mempertanyakan alasan tidak dicantumkan profil tersebut. Padahal, Ma'ruf sudah mengakuinya.

"Lupa (cantumkan)," singkatnya.

Kemudian ketua hakim Dwiarso Budi Santiarto, mencoba menyudai pertanyaan tersebut. "Ya sudah saksi kan sudah mengaku, ya cantumkan saja," ujar hakim diiringi gelak tawa hadirin.
Sumber : Merdeka Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...