Selasa, 16 Juli 2013

Berlian Tihang Akan Menjadi penghuni Rumah Besar Ummat Islam

Di sela sela acara buka puasa bersama kader PPP di Desa negeri Agung Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus Lampung, Ketua DPW PPP mendapat pertanyaan dari kader tentang apa pertimbangan DPP PPP menetapkan Berlian Tihang sebagai Cagub yang diusung PPP, dengan santai pertanyaan itu dijawab kalem : "Karena Berlian Tihang belum punya rumah, maka kalau kita mengusungnya maka Ia akan menjadi penghuni rumah besar ummat Islam, yaitu PPP" Jawaban ini juga sekaligus menjawab pertanyaan dari kader daker lainnya.

Yang mendaftar di PPP dan mengikuti Konvensi hanya tiga orang, yaitu Berlian Tihang, Alzier Dianis Thabrani dan Ridho Ricardo. Kalau ridho memang sudah punya rumah namanya Demokrat, kalau Alzier sudah punya rumah namanya Golkar, sedang Berlian Tihang belum punya rumah, Itu jawaban seloroh saja. Tetapi sebenarnya semula ketiga calon ini memiliki peluang yang sama untuk diusung PPP, karena berdasarkan kedekatan dan harapan membawa pencerahan mereka mili semua.

Tetapi tentu saja hasil final penetapan Berlian Tihang adalah hasil dari proses dan perkembangan komunkasi politik sehingga mencapai deal diantara kedua pihak. Barangkali diantara ketiganya Berlian lah yang paling intensif melakukan komunikasi politik dengan para petinggi PPP di jakarta sana, sehingga akhirnya akan memilih satu dari ketiga calon, tadi. Mereka baru akan terpilih manakala telah menjawab pertanyaan, apakah yang bersangkutan juga akan membantu membesarkan PPP di Lampung?. Maka terpilihlah Berlian Tihang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...