Kamis, 13 Juni 2013

14 DPC PPP Dukung Berlian Tihang

FAJARSUMATERA - Meski baru memasuki tahap konvensi penyampaian visi-misi calon gubernur (cagub) PPP, namun seluruh ketua 14 DPC PPP telah menyatakan dukungan secara bulat kepada Berlian Tihang sebagai cagub yang akan diusung partai tersebut. Keputusan tersebut disampaikan pada acaranya pandangan umum pimpinan DPC PPP se- Lampung, usai berlangsungnya penyampaian visi-misi tiga cagub PPP, Rabu (12/6)  di Hotel Grand Anugerah.
SAMPAIKAN VISI-MISI-Bakal Calon Gubernur Lampung Berlian Tihang dan Ridho Ficardo saat menyampaikan visi-misi, dalam acara konvensi penyampaian visi-misi calon gubernur yang digelar DPW PPP Lampung, Rabu (12/6) di Hotel Grand Anugerah. Foto: Hendra
SAMPAIKAN VISI-MISI-Bakal Calon Gubernur Lampung Berlian Tihang dan Ridho Ficardo saat menyampaikan visi-misi, dalam acara konvensi penyampaian visi-misi calon gubernur yang digelar DPW PPP Lampung, Rabu (12/6) di Hotel Grand Anugerah. Foto: Hendra

“Ya, hasil rapat pandangan umum 14 DPC PPP se-Lampung memutuskan untuk mendukung pencalonan Berlian Tihang sebagai calon PPP,” kata Ketua DPC PPP Bandarlampung, Nursyamsi melalui sambungan telefon, kemarin malam.

Menurut Nursyamsi, alasan untuk memilih Berlian Tihang agar diusung PPP dikarenakan beberapa faktor, salah satunya keseriusan Berlian berupaya mendapatkan PPP sebagai partai pengusung. Jika dibanding dengan calon lainnya, kata Nursyamsi, Berlian adalah orang yang layak mendapat dukungan.

“Kalau melihat keseriusan mulai menjalin komunikasi, mulai pedaftaran, hingga penyerahan berkas, Berlian adalah cagub yang paling pertama melakukan itu semua. Termasuk juga tadi, dia minta untuk yang paling pertama menyampaikan visi-misi pada saat konvensi,” ujar Nursyamsi. Dari pengamatan dia, hampir seluruh pimpinan di 14 DPC menilai jika Berlian Tihang terpilih sebagai cagub PPP, maka dipastikan yang bersangkutan bisa menjalankan roda partai.

Senada disampaikan Ketua DPC PPP Pringsewu Johan Arifin. Menurutnya, melihat dari kemauan Berlian Tihang untuk bergabung di PPP menjadi alasan mengapa 14 DPC memilih Berlian Tihang sebagai cagub PPP. “Kita juga melihat dari pengalaman Pak Berlian di birokrasi tidak diragukan lagi. Mulai dari jadi kadis hingga sekarang Sekda, itu suatu nilai plus bagi kami memutuskan untuk mendukung Berlian Tihang,” kata Johan Arifin.

Dukungan yang disampaikan 14 DPC PPP tersebut dibenarkan Bendahara DPW PPP Lampung Aprozi Alam. “Ya memang tadi mereka sepakat untuk mendukung Berlian Tihang. Tapi itu kan sifatnya usulan ke DPW. Dan DPW akan menyampaikannya ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan,” katanya singkat.

Sementara, Ketua DPW PPP Lampung Imam Santoso mengatakan, hasil penyampaian visi-misi cagub nantinya akan diserahkan ke DPP. Sesuai jadwal, kata dia, 15 Juni mendatang hasil tersebut dikirim ke DPP.

“Mekanismenya kan DPW membuat berita acara, nanti baru kita sampaikan ke DPP. Bila sudah ada rekomendasi dari DPP, maka kita akan mendukung penuh hasil keputusan DPP,” katanya. Menurut dia, meski konvensi penyampaian visi-misi ini digelar sabagai salah satu acuan untuk menilai siapa yang pantas diusung PPP, namun ketiga calon yakni Berlian Tihang, Alzier Dianis Thabrani dan Rihdo Ficardo diharapkan bisa melakukan lobi-lobi ke pusat.

“Ya setelah koonvensi ini, silahkan mereka melobi ke pusat. Dan kita hanya terima rekomendasi pusat,” jelasnya.
Sebelumnya, mulai pukul 10.00 WIB, DPW PPP menggelar konvensi penyampaian visi-misi cagub di lantai 7 Hotel Grand Anugerah. Namun, hanya dua dari tiga cagub yang datang menyampaikan visi-misi dihadapan seluruh pengurus dari tingkat DPC, DPW maupun DPP PPP. Keduanya adalah Berlian Tihang dan Ridho Ficardo. Sedangkan Alzier Dianis Thabrani berhalangan hadir lantaran mengikuti rapat penetapan cagub/cawagub Lampung di DPP Partai Golkar. Namun, Alzier diwakili oleh LO/Tim Pemenangannya.

Dalam penyampaian visi-misinya, cagub Berlian Tihang menyampaikan berbagai permasalahan di lampung yang harus diperbaiki. Menurutnya, sebagai masyarakat Lampung ia harus melakukan yang terbaik untuk membuat Lampung bisa maju, unggul, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi kemiskinan. “Insyaallah saya berusaha seoptimal mungkin untuk mendapatkan perahu PPP. Yang pasti saya ingin mensejahterakan masyarakat, bagaimana membuat Lampung bisa ama. Intinya  berbuat dan berjuang,” kata Berlian Tihang dalam penyampaian visi-misinya kemarin.
Sementara Ridho Ficardo, yang tiba pukul 14.30 WIB, dikawal Wakil Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Pengurus DPD Demokrat Lampung, anggota Fraksi Demokrat DPRD Bandarlampung serta artis Ibukota Kiki The Potters. Dalam penyampaian visi-misinya, Ridho mengedepankan Lampung TOP 2019.
TOP sendiri, kata Ridho, merupakan rangkaian kata dari T; Terdean, O; Orientasi Kepada Masyarakat serta P; Percaya Diri. Misi yang disampaikan Ridho antaralain; mewujudkan Provinsi Lampung terdepan termaju se-Sumatera. Terwujudnya Provinsi Lampung sebagai gerbang transportasi Jawa-Sumatera. Terwujudnya Lampung sebagai pusat perdagangan Jawa-Sumatera, menjadikan Lampung sebagai pusat pendidikan se-Sumatera serta lainnya.

Wakil Ketum DPP PPP, Ketua Desk Pilkada, Emron Pangkapi mengatakan, pada konvensi pada prinsipnya sifatnya hanya untuk direkomendaasikan ke partai. Kewenangan menetapkan adalah DPP. DPP, kata dia, nantinya akan menetapkan satu dari tiga nama yang diusulkan. Terkait ketidakhadiran Alzier Dianis Thabrani dalam cara tersebut, menurutnya masalah. “Yang tidak hadir sudah menyampaikan surat secara tertulis,” katanya.

Disinggung apakah partainya akan menggalang koalisi dengan partai lain, menurut Emron hal tersebut harus dilakukan. Mengingat, lanjutnya, PPP sendiri hanya memiliki tiga kursi di DPRD Lampung. Untuk itu, PPP harus menggalang koalisi dengan partai lain. Disinggung siapa yang lebih berpeluang mendapat dukungan PPP, Emron mengatakan ketiga calon tersebut memiliki peluang yang sama. “Tapi yang diutamakan adalah yang paling savety secara politik,” tandasnya. FS-Hendra Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...