Kamis, 30 Mei 2013

BERLIAN TIHANG MENYUSUL AL-ZIER MENDAFTAR DI PPP



BANDARLAMPUNG – Ketua DPD I Partai Golkar Lampung, M. Alzier Dhianis Tabrani kemarin sudah mendaftar  ke panitia penjaringan bakal calon gubernur (balongub) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung.Hari ini, Sekprov Lampung Berlian Tihang menyusul mendaftar juga sebagai balongub yang akan maju pada Pilgub Lampung 2 Oktober 2013.Wakil Sekretaris DPW PPP Lampung, AK Yojanson menjelaskan pengambilan formulir pendaftaran Alzier  diwakilkan oleh tim suksesnya. “Ya Pak Alzier sudah mendaftar ke kami dengan mengutus tim suksesnya untuk mengambil formulir,” katanya.
Ditambahkan, hari ini Rabu (29/5) dijadwalkan ada satu lagi balongub yang akan mendaftar, yakni Berlian Tihang.

Untuk sementara, kata Yojanson, Berlian juga akan mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran. “Tapi kalau penyerahan formulir dan berkas lainnya balongub wajib datang,” tandasnya.

Diketahui setelah ada kepastian Pilgub Lampung 2013 DPW PPP Provinsi Lampung terus membuka komunikasi politik dengan para bakal calon gubernur yang akan maju sebagai Gubernur Lampung pada Pilgub mendatang.Bahkan sejak kemarin, Selasa (28/5) partai berlambang Kakbah itu mulai membuka penjaringan cagub yang akan diusung pada pilgub mendatang.

Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Lampung Hamami Nurdin mengatakan, pihaknya sudah banyak menjalin komunikasi dengan sejumlah nama balongub yang berminat untuk diusung PPP. Namun, kata dia, belum ada komitmen.Karenanya setiap cagub memiliki kesempatan yang sama ketika mendaftar ke PPP. “Penentuan cagub harus melewati mekanisme partai, dan survei. Kami tentu pasang calon yang punya peluang menang. Karenanya salah satu mekanismenya adalah penjaringan ,” kata Hamami.

Ditambahkan, setiap cagub yang mendaftar nantinya akan diusulkan oleh DPW PPP Lampung ke DPP. Sebab, pihaknya hanya bersifat mengusulkan saja dan keputusan final ada ditangan DPP PPP.”Keputusan siapa cagub yang akan diusung ada ditangan DPP PPP. Karena DPW PPP hanya mengusulkan saja,” katanya. Sementara, untuk syarat cagub PPP mewajibkan cagub yang akan mendaftar adalah cagub yang beragama Islam. ”Sebagai parpol yang berazas Islam kami prioritaskan cagub yang bertakwa, Islam, berkualitas. Popuer, elektabilitas dan kapabilitasnya tinggi,” tukasnya. (ari/spt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MEMPERTAHANKAN KEDALAMAN MAKNA PANCASILA

kETIDAKSUKAANMegawati pada saat Menjadi Presiden untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila setelah berhasil mengatasi pemberotakan Berda...